Validator EPS8: Fitur Baru L7-Export

Validator EPS8: Fitur Baru L7-Export

Bismillah.

Validator EPS8 merupakan salah satu fitur untuk menyeleksi objek yang ada didalam berkas .svg. Tujuannya untuk mengetahui objek mana saja yang tidak didukung sepenuhnya oleh EPS8. Misalnya menemukan stroke yang belum dikonversi, objek transparan, bergradien, blur, filter efek, dan objek yang belum terkonversi sebagai path (tapak). Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi hasil ekspornya menjadi raster/bitmap.

Sebenarnya EPS8 sendiri tidak mendukung transparansi dan efek blur sehingga fitur validator untuk EPS8 ini sangat dibutuhkan untuk mikrostoker.

Penasaran dengan cara kerjanya? Simak video demonstrasi berikut ini.

Pada demonstrasi tersebut ada dua berkas, valid.svg dan nonvalid.svg. Yang dimana valid.svg bersih dari objek yang bukan path, aman dari blur, aman dari gradasi dan transparan. Sedangkan nonvalid.svg berisi objek yang sebaliknya, tidak aman.

Berkas .svg yang telah dikatakan [VALID] maka akan dilanjutkan untuk ekspor ke Marketplace. Jika ada beberapa objek tidak lolos [FAILED] maka revisi dahulu dengan menemukan setiap properti objek. Gunakan CTRL+F untuk mencari propertinya.

Setelah aman dan lolos semua pastikan ukuran setiap objek sesuai dengan ukuran yang disarankan Advice (px) dan gunakan DPI yang sesuai dengan marketplace-nya.

Yuk update sistem LangitKetujuh agar mendapat L7-export versi terbaru. Kalau bukan pengguna LangitKetujuh tapi ingin mencoba bagaimana? silahkan merujuk ke tautan berikut ini https://wiki.langitketujuh.id/aplikasi/l7-export/

Barakallahu fiikum.

Ditulis oleh: Hervy Qurrotul Ainur Rozi .

Editor: Tim Reviewer LangitKetujuh

Ahlan wa sahlan

Dialihkan ke layanan yang tersedia

Pesan Telegram
6282131146131
Pesan WhatsApp
6282131146131
Kami insyaAllah online pada jam: 07.00-20.00 WIB (GMT+7)
×
Butuh Bantuan?